6 Inspirasi Kamar Tidur Romantis, Cocok Untuk Pengantin Baru

6 Inspirasi Kamar Tidur Romantis, Cocok Untuk Pengantin Baru

6 Inspirasi Kamar Tidur Romantis, Cocok Untuk Pengantin Baru

Kamar tidur merupakan ruangan penting dan privat bagi seseorang. Di sisi lain desain kamar tidur romantis bisa membangkitkan gairah dan suasana intim pada pasangan, terutama pengantin baru yang tengah memasuki dunia rumah tangga sesungguhnya.

Selama fase baru tersebut, penting bagi para pasangan untuk memperkuat hubungan mereka. Itulah mengapa diperlukan suasana yang mendukung. Salah satunya dengan menciptakan kamar tidur romantis bagi pasangan. Berikut adalah inspirasi desain kamar tidur romantis yang bisa Anda terapkan bersama pasangan terkasih.

Gunakan Tempat Tidur Dengan Empat Tiang

Salah satu kunci utama untuk menciptakan kamar tidur romantis terbaik adalah tempat tidurnya. Karena ini merupakan item ‘sakral’ bagi tiap pasangan suami istri, terutama pengantin baru.

Dalam hal ini, kombinasi antara springbed terbaik dengan empat tiang dan kanopi halus bisa jadi pilihan ide tepat untuk meningkatkan sifat romantis di kamar tidur. Di mana ini menjadi bagian dekorasi kamar tidur romantis dari rumah mewah Paris abad ke-18.

Kombinasi warna kuning dan hijau adalah opsi terbaik guna menciptakan keintiman dan estetika yang berbeda. Pilihan  warna ini juga dianggap sempurna untuk menambah kehangatan sekaligus meningkatkan mood dalam kamar tidur.

Ciptakan Mural di Dinding Untuk Menciptakan Kamar Tidur Romantis

Mural merupakan karya seni yang diterapkan atau dicat langsung ke dinding. Visual mural pada dinding kamar tidur hadir dalam desain skala besar. Bahkan bisa mencapai bagian langit-langit kamar. 

Pada dasarnya, pilihan desain mural ini terbilang luas, tetapi sangat pribadi. Artinya tergantung pada suasana hati dan kepribadian Anda. Kuncinya adalah memilih satu warna yang difokuskan dalam mural, lalu menggunakannya di tempat lain pada kamar tidur. 

Itu akan menjadi keajaiban arsitektur yang meningkatkan gairah keintiman antara Anda dengan pasangan setiap kali berada di dalam kamar. Sementara untuk tampilan yang kohesif, Anda dapat menggunakan cara ini pada furnitur kamar. Konsep ini juga bisa Anda terapkan untuk kamar tidur romantis minimalis. 

Gunakan Warna Merah Untuk Membuat Suasana Kamar Tidur Romantis

Memang warna merah terbilang cukup sulit dijabarkan pada ruangan dalam rumah. Tetapi Anda bisa mempertimbangkannya sebagai ide warna cat kamar tidur romantis. Pasalnya, warna merah dikenal mampu meningkatkan gairah sensualitas dan merangsang suasana hati. 

Oleh sebab itu, penerapan warna merah pada kamar tidur dianggap mampu mempererat keintiman pada tiap pasangan suami istri. Anda juga dapat menerapkannya pada beberapa furniture dalam kamar, seperti sprei dan dekorasi lainnya. 

Nada ini akan bekerja sempurna dalam skema yang agak gelap dan minim cahaya. Jadi, Anda bisa menyelaraskannya dengan sentuhan warna krem lembut dan abu-abu untuk aksen lain di dalam kamar. 

Set Pencahayaan Yang Tepat Agar Kamar Tidur Jadi Tambah Romantis

Setiap kamar tidur memiliki preferensi tersendiri untuk sumber pencahayaannya. Jenis ide pencahayaan kamar tidur romantis itulah yang dapat membantu dalam menghadirkan suasana tertentu. 

Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan set pencahayaan saat mendesain kamar tidur romantis. Jangan pernah meremehkan penerangan di dalam kamar. Karena itu juga akan mempengaruhi penglihatan Anda. 

Pencahayaan yang baik dapat meningkatkan suasana hati pasangan sehingga membuatnya sempurna untuk kamar tidur romantis. Sebaiknya pilih pencahayaan yang bisa diredupkan agar lebih menciptakan atmosfer intim yang menggoda pasangan. 

Berikan Privasi Dengan Tirai Jendela

Privasi adalah hal yang sangat penting pada tiap kamar tidur. Apalagi mengingat kamar tidur romantis merupakan tempat sakral bagi tiap pasangan suami istri. Salah satu cara mendapatkan privasi tersebut adalah dengan memakai tirai di jendela kamar.

Tirai yang digunakan bisa bervariasi, tetapi pastikan sudah dirancang untuk memberikan privasi berupa keteduhan, kehangatan, serta kedap suara. Jadi, bukan hanya sekadar untuk mengurangi masuknya cahaya dan angin ke dalam ruangan saja. 

Untuk mendapat manfaat tersebut secara maksimal, disarankan memakai tirai dari kain tebal. Pemilihan tirai dengan tekstur yang kaya serta lipatan dalam juga dapat membantu menciptakan suasana romantis di kamar tidur Anda.

Pertimbangkan Penggunaan Headboard

Penggunaan headboard pada spring bed adalah pilihan terbaik untuk mengubah kamar tidur biasa menjadi terkesan romantis. Bukan sekadar menempatkan papan empuk di bagian kepala tempat tidur Anda saja, melainkan dengan memperhatikan berbagai faktor lainnya.

Salah satunya adalah pemilihan warna dan pola. Anda bisa melapisi bagian sandaran kepala tersebut dengan kain dekoratif cerah sehingga menjadikannya focus attention di dalam ruangan.

Itulah 6 inspirasi kamar tidur romantis yang bisa Anda terapkan bersama pasangan di rumah. Pada dasarnya, merancang kamar tidur yang romantis terbilang gampang-gampang susah. Intinya, Anda perlu mendiskusikan dengan pasangan untuk mendapat ruang tidur impian bersama.