7 Indikasi Waktu Terbaik Mengganti Kasur Lama

7 Indikasi Waktu Terbaik Mengganti Kasur Lama

7 Indikasi Waktu Terbaik Mengganti Kasur Lama

Setelah memiliki kasur spring bed selama tujuh tahun, wajar bila ada beberapa indikasi yang mengharuskannya diganti. Kasur spring bed memang sering digunakan oleh banyak orang. Umumnya, Anda berada di kasur sekitar 7-8 jam sehari.

Kasur spring bed yang sudah harus diganti biasanya akan membuat badan kurang nyaman dan tidur jadi kurang berkualitas. Oleh sebab itu, jika Anda mulai memperhatikan salah satu tanda-tanda di bawah ini, mungkin inilah saat yang tepat untuk mendapat kasur baru.

Permukaan Kasur Berubah Bentuk Indikasi Harus Mengganti Kasur

Spring bed umumnya mempunyai permukaan yang rata. Berkat pegas di dalamnya, permukaan spring bed dapat kembali rata meski telah ditiduri selama berjam-jam. Namun, bila permukaannya berubah bentuk seperti terasa kendur, itu jadi indikasi kasur spring bed Anda harus segera diganti. Perubahan bentuk itu akan membuat tidur Anda menjadi tidak nyaman.

Kasur Mulai Robek dan Aus di Bagian Tepinya

Sesekali cobalah Anda lepaskan sprei dan tengok kondisi bagian dalam spring bed. Kasur spring bed yang harus diganti biasanya akan mulai mengalami indikasi robek dan aus di bagian tepinya. Kondisi kasur yang seperti itu tidak akan bisa mendukung tidur yang nyaman lagi di atasnya. 

Mulai Tercium Bau Aneh dan Tak Sedap dari Kasur

Percaya atau tidak, kasur spring bed juga bisa menjadi sarang dari mikroorganisme seperti bakteri dan jamur. Seiring waktu, mikroorganisme akan menumpuk hingga membuat kasur mengeluarkan bau bauan aneh dan tak sedap. Bahkan sprei pun tidak akan bisa menutupi baunya. Kalau sudah begitu, tandanya kasur spring bed harus segera diganti dengan yang baru.

Kasur Mengeluarkan Suara Decit Mengganggu

Ciri khas dari spring bed adalah penggunaan per atau pegas di dalamnya sebagai komponen penyangganya. Itulah yang memunculkan suara decit ketika Anda bergerak di atas kasur. Namun, kalau suara deritnya terus muncul walau sedang tidak bergerak, mengindikasikan pegas atau per di dalamnya sudah tidak mampu lagi menopang berat badan Anda. Mau tidak mau, kasur spring bed Anda harus segera diganti.

Anda Merasa Sulit Tidur di Kasur

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk tidur di atas kasur? Umumnya orang-orang memerlukan waktu sekitar 10-20 menit untuk bisa tertidur. Tapi, lain cerita kalau spring bed yang Anda gunakan sudah tidak layak. Tubuh jadi terasa tidak nyaman tidur di atas kasur. Baru setelah berpindah tempat, Anda bisa tertidur dengan pulas. Itu artinya, kasur spring bed Anda sudah harus diganti.

Badan Terasa Pegal dan Nyeri Saat Bangun

Pernahkah Anda merasa pegal dan nyeri setelah baru bangun tidur? Ada beberapa faktor penyebab hal tersebut, salah satunya bagian busa dan per yang mulai rusak. Artinya, kasur spring bed harus segera diganti dengan yang baru.

Mengalami Alergi 

Seiring waktu, kasur bisa menjadi sarang bagi sumber alergi seperti debu, bakteri, kuman, hingga tungau. Bagi Anda yang memiliki masalah alergi, mungkin akan mengalami gatal pada kulit, bersin-bersin hingga mata bengkak dan berair saat terbangun. Oleh sebab itu, kasur spring bed harus segera diganti dengan yang baru agar tidak memperburuk alergi Anda.

Ocean Springbed bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin membeli kasur baru. Tersedia beragam produk spring bed berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tidurmu. Coba sekarang kasur Ocean Springbed yang sudah meraih penghargaan Superbrands 2021.