Cara Memilih Kasur Spring bed Sesuai Posisi Tidur

Cara Memilih Kasur Spring bed Sesuai Posisi Tidur

Cara Memilih Kasur Spring bed Sesuai Posisi Tidur

Memilih kasur spring bed yang tepat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menyesuaikan dengan posisi tidur. Setiap orang memiliki gaya tidur yang berbeda-beda. Umumnya, mereka memiliki gaya tidur telentang, menyamping, dan tengkurap. Hal tersebut bisa dipengaruhi beberapa faktor, antara lain bentuk tubuh, suasana sekitar, hingga kondisi badan. 

Inilah yang mempengaruhi kebutuhan kasur spring bed kamu. Spesifikasi kasur spring bed yang diperlukan tiap orang bisa berbeda-beda, sesuai dengan gaya tidurnya. Memilih tempat tidur yang tepat akan memberikanmu istirahat yang lebih nyaman dan berkualitas. 

Oleh sebab itu, berikut kami berikan penjelasan mengenai cara memilih kasur spring bed yang sesuai dengan posisi tidurmu.

Posisi Tidur Telentang

Salah satu gaya tidur paling nyaman adalah dalam posisi telentang. Ini memungkinkan bagian kepala, leher, serta tulang belakang terbaring dalam posisi netral. Berkat itulah badanmu akan terhindar dari risiko nyeri punggung dan leher ketika bangun tidur nanti.

Meski begitu, posisi tidur telentang juga bisa mengakibatkan berat tubuh bertumpu pada bagian tulang punggung belakang. Oleh karenanya, disarankan memilih kasur spring bed dengan sandaran punggung yang tepat agar bahu dan punggung bawah tidak tegang. 

Kasur spring bed yang terlalu keras akan membuat bagian bahu dan punggung bawah mengalami tegang. Sementara kalau terlalu lembut bisa membuat pinggul jadi tidak sejajar. Akibatnya bagian belakang badanmu jadi merasa nyeri saat bangun. Jadi, sebaiknya pilih kasur spring bed dengan sandaran punggung yang dirasa paling sesuai untukmu.

Tidur Menyamping

Posisi menyamping adalah salah satu gaya tidur yang sering dianjurkan oleh para dokter. Terutama bila kamu memiliki kebiasaan mendengkur saat tidur. Dengan posisi miring menyamping, kaki dan tulang belakang akan berada dalam satu garis lurus. Alhasil, kebiasaan mendengkur bisa berkurang.

Untuk mendapat kenyamanan lebih saat tidur dengan posisi menyamping, diperlukan kasur yang memiliki penopang pinggul dan bahu. Kamu bisa memilih kasur spring bed yang lembut atau sedang agar dapat mengikuti lekuk tubuh. Dengan begitu, badanmu akan terasa lebih nyaman saat tidur di malam hari.

Disarankan untuk tidur menyamping dengan menghadap ke kanan agar tidak ada organ vital, seperti lambung dan jantung, yang tertekan.

Posisi Tidur Telungkup

Seperti tidur menyamping, posisi tidur telungkup juga dapat membantu mengurangi kebiasaan mendengkur dalam tidur. Namun, sebenarnya tidur telungkup tidak begitu dianjurkan oleh para dokter. Pasalnya posisi tersebut akan membuat bagian perut tertekan oleh kasur. Alhasil, itu akan mengakibatkan nyeri pada punggung dan leher serta membuat badan kamu jadi terasa kaku saat bangun di pagi hari. 

Akan tetapi, jika kamu terbiasa dan merasa nyaman dengan posisi tidur telungkup, pastikan saluran pernapasan tidak tertutup bantal dan tetap terbuka. Kamu juga disarankan memilih kasur spring bed dengan tingkat kekerasan kencang supaya pinggul dan bahumu bisa terangkat dan sejajar. Dengan begitu, risiko nyeri badan dan sesak napas saat tidur bisa dihindari.

Demikian informasi mengenai cara memilih kasur spring bed sesuai dengan posisi tidur. Tiap gaya tidur memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri. Meski begitu, sebagian besar dokter lebih menyarankan posisi tidur menyamping karena dapat mengurangi kebiasaan mendengkur tanpa menekan organ tubuh vital.

Namun, apapun gaya tidurmu, pastikan kamu tetap memiliki istirahat yang baik dan optimal. Salah satunya dengan memilih kasur spring bed berkualitas dan nyaman, seperti Ocean Springbed. Coba sekarang kasur Ocean Springbed yang sudah meraih penghargaan Superbrands 2021.