7 Tips Pernikahan Yang Bahagia dan Langgeng

7 Tips Pernikahan Yang Bahagia dan Langgeng

7 Tips Pernikahan Yang Bahagia dan Langgeng

Setiap orang pastinya menginginkan pernikahan yang bahagia dan langgeng. Tentu senang rasanya bisa bertahan dalam rumah tangga yang sehat bersama anak-anak dan pasangan. Meski begitu, tak bisa dipungkiri bila membina rumah tangga ideal bukanlah perkara mudah. 

Banyak yang malah gegabah dalam mengambil keputusan dan kemudian berakhir dengan perceraian. Oleh sebab itu, kamu bisa mencoba 7 tips pernikahan bahagia berikut agar bisa bertahan seumur hidup bersama pasangan tercinta.  

  • Pernikahan Yang Bahagia Dimulai Dengan Menjadikan Pasangan Sebagai Sahabat
  • Tips pernikahan bahagia pertama adalah dengan menjadikan pasangan sebagai sahabat. Banyak orang yang cenderung enggan menjadikan pasangannya sebagai sahabat, karena menganggap persahabatan dan keromantisan sebagai dua hal yang tak bisa disatukan.

    Meski begitu, penelitian menyatakan bila mengembangkan persahabatan dengan pasangan hidup dapat membuat pernikahan yang hebat dan berlangsung lama. Walau tidak mudah, ini bisa membuat pernikahanmu dan pasangan jadi lebih awet seumur hidup.

  • Hindari mengungkit kesalahan masa lalu untuk pernikahan yang bahagia
  • Setiap orang tentu pernah melakukan kesalahan masa lalu. Meski begitu, bukan berarti kamu boleh mengungkit hal ini. Menghindari pembahasan kesalahan masa lalu adalah salah satu tips pernikahan bahagia yang harus kamu terapkan.

    Pasalnya, ini akan memperburuk situasi, terutama ketika sedang bertengkar. Saat sedang berdebat dengan pasangan, tetaplah fokus dengan masalah yang kalian hadapi. Jangan malah merembet pada arah percakapan yang tidak perlu.

  • Selalu utamakan pasangan
  • Terus mengutamakan pasangan adalah tips pernikahan bahagia yang bisa kamu wujudkan. Bila mendapat kabar apapun, baik kabar baik maupun buruk, pasanganmu harus menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

    Kalau memiliki masalah, kamu bisa menceritakannya kepada pasanganmu dan ajak ia mendiskusikannya. Cara ini bertujuan untuk meyakinkan pasangan tentang posisinya dalam kehidupanmu. 

  • Sesuaikan keinginan masing-masing
  • Tips pernikahan bahagia lainnya adalah dengan menyesuaikan keinginan. Masing-masing individu tentu mempunyai keinginan yang berbeda. Misalnya ketika hendak memilih tipe kasur springbed terbaik untuk mengisi rumah pertama. 

    Dalam hal ini, ajaklah ia berdiskusi untuk mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan masing-masing. Tak ada salahnya juga untuk sesekali mengalah dengan pasanganmu. Hindari merasa marah ketika ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai keinginanmu.

  • Selalu memberi pujian satu sama lain
  • Mungkin terdengar simpel, tetapi tips pernikahan bahagia ini terbilang cukup efektif. Kata-kata sederhana berisi pujian atau semangat bisa memberi kekuatan yang lebih besar dalam mempertahankan rumah tanggamu dan pasangan.

    Teruslah memberi tahunya tentang bagaimana ia terlihat begitu menawan dengan penampilannya. Buat hatinya merasa ringan dengan pujian yang kamu berikan. Begitu juga ketika ia sedang merasa murung dan kecewa. Berikan ia motivasi dengan pujian atas pekerjaannya. 

  • Nikmati setiap momen romantis dalam pernikahan
  • Membahas keromantisan dalam pernikahan selalu berkaitan unsur gairah percintaan. Biasanya gairah tersebut akan begitu menyala-nyala ketika masa pacaran dan awal pernikahan. Akan tetapi, setelah lebih dari 2 tahun, rasanya perasaan itu akan memudar.

    Di fase ini, sebagian pasangan biasanya akan mulai mengalihkan perasaan cintanya menjadi ‘friendship love’. Meski begitu, tidak perlu khawatir. Karena banyak juga pasangan yang bisa sukses bertahan walau sudah tidak memiliki gairah seperti sebelumnya. 

    Dalam hal ini, kalian bisa memperkaya gairah pernikahan dengan berbagai cara. Salah satunya terkait cara berhubungan seksual. Tips pernikahan bahagia ini bisa membuat rumah tanggamu bertahan lebih lama.

  • Terus berkomunikasi
  • Tips pernikahan bahagia terakhir ini merupakan faktor utama dalam kelanggengan rumah tangga seseorang. Komunikasi yang dimaksud adalah ketika salah satu berbicara, yang lain akan mendengarkan dan memberi respons.

    Masalahnya, terkadang bisa terjadi kesalahpahaman dalam komunikasi dengan pasangan atau miscommunication. Ini seringkali memicu pertengkaran antar pasangan. Karena itu, pastikan kamu dan pasangan dapat memperbaiki cara berbicara di rumah tangga agar dapat menjaga komunikasi dengan baik.

    Itulah 7 tips pernikahan bahagia yang bisa kamu terapkan. Semua orang tentu ingin menjalani rumah tangga yang langgeng dan bertahan seumur hidup. Selalu ingat bahwa rumah tangga dibina dengan perasaan cinta.  Jangan sampai kamu dan pasangan lupa merasa bahagia karena berbagai masalah yang dihadapi. 

    Kamu juga bisa mengganti suasana seperti saat masih jadi pengantin baru dengan membeli kasur springbed terbaru dari Ocean Springbed. Coba sekarang kasur Ocean Springbed yang sudah meraih penghargaan Superbrands 2021