9 Desain Kamar Tidur Anak Cowok yang Keren dan Kekinian

9 Desain Kamar Tidur Anak Cowok yang Keren dan Kekinian

9 Desain Kamar Tidur Anak Cowok yang Keren dan Kekinian

Kamar tidur untuk anak cowok terutama yang sedang beranjak dewasa tidak melulu harus berwarna biru seperti pada umumnya. Seiring dengan perubahan zaman, desain kamar tidur anak cowok bisa dibikin lebih berestetik sehingga bisa bertahan untuk waktu yang lebih lama. 

Untuk itu, berikut kami rangkum beberapa inspirasi desain kamar cowok aesthetic yang keren dan kekinian. Dijamin Anda akan merasa betah walau harus berlama-lama di dalam kamar!

Desain kamar cowok minimalis

Bagi kaum pria, desain kamar cowok simpel dan minimalis dianggap dapat menampilkan kesan bersih dan teratur. Itulah mengapa ide ini menjadi begitu populer di kalangan kaum Adam.

Pada dasarnya, kamar tidur minimalis identik dengan kondisi kamar yang bersih, minim ornamen dekorasi, serta tidak banyak pilihan warna. Umumnya, ruangan tersebut hanya menerapkan warna cerah, seperti putih untuk membuatnya tampak lebih luas.

Meski terkesan membosankan, barang yang lebih sedikit akan membuat ruangan menjadi lebih enak dipandang. Kunci utamanya adalah penerapan dekorasi dan furniture di dalamnya.

Dalam kamar minimalis, sangat disarankan untuk memakai furniture multifungsi yang praktis dan berkualitas. Namun, harganya mungkin bisa sedikit lebih mahal. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mempertimbangkan membeli barang bekas atau membuatnya sendiri.

Desain kamar cowok dengan konsep industrial

Ternyata desain kamar dengan konsep industrial yang kental juga banyak disukai oleh kaum pria. Bukan hanya tampak keren dan aesthetic, kamar cowok dengan tampilan ini bisa membuat penghuninya tidur lebih nyenyak dari biasanya.

Bagian terbaik lainnya dari desain kamar cowok simple ini adalah dapat membantu Anda menghemat biaya. Pasalnya, Anda tidak perlu lagi membeli cat dinding karena konsep industrial lebih mengedepankan unsur alam yang memberikan efek tenang. 

Anda bisa memanfaatkan dinding batu bata serta dinding plester untuk memberi tampilan yang aesthetic. Ditambah lagi dengan beragam pilihan lampu bergaya industrial sebagai bagian dari dekorasi yang begitu harmonis.

Desain kamar cowok dominan warna hitam

Kebanyakan kaum pria memang menyukai warna gelap seperti warna hitam. Kalau Anda termasuk pecinta warna hitam, tak ada salahnya mencoba sebagai bagian dari desain kamar cowok. 

Percayalah, kamar yang didominasi warna hitam tidak akan membuatnya tampak seram dan tidak aesthetic. Justru penggunaan warna ini bisa menatanya agar tampak lebih artsy, apalagi bagi Anda yang menyukai musik keras seperti rock.

Untuk membuatnya terlihat lebih aesthetic, coba tambahkan beberapa pajangan dinding sebagai dekorasi. Bisa berupa piringan hitam atau alat musik yang sering Anda mainkan. 

Desain kamar cowok dengan lampu malam

Bukan hanya wanita, para cowok ternyata juga menyukai konsep kamar dengan lampu malam. Penggunaan dekorasi ini mampu membuat suasana malam di dalam kamar menjadi tampak syahdu dan menenangkan. Alhasil, tidur pun semakin nyenyak dan badan Anda akan terasa segar di pagi hari.

Kalau tertarik dengan desain kamar cowok yang kekinian ini, Anda bisa menggunakan lampu malam bertema aurora bintang yang menampilkan pancaran cahaya warna-warni yang mengagumkan. Pilihan lainnya adalah lampu meja berbentuk bulan yang dapat memberikan pencahayaan indah di malam hari. 

Untuk mendapat keindahan maksimal dari desain kamar ini, pilihlah cat dinding dengan warna netral seperti putih atau krem. Dengan begitu, lampu malam tersebut dapat memancarkan warna yang indah ketika lampu utama kamar dimatikan.

Desain kamar cowok dengan dinding kayu

Tidak sedikit cowok yang ingin membuat tampilan kamarnya tampak lebih mewah dan menonjolkan kesan dewasa. Anda bisa menerapkan dinding kayu untuk memberi kesan tenang dan natural sekaligus.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan bahan marmer pada bagian lantai kamar. Bukan hanya kuat dan tahan lama, lantai marmer juga memiliki tampilan guratan yang membuatnya tampak indah dan menawan.

Untuk menonjolkan kesan aesthetic yang kuat, tambahkanlah beberapa aksen berupa pajangan serta lampu gantung. Hal ini dapat memberi kesan simpel dan mewah sehingga membuat suasana kamar terasa makin nyaman

Desain kamar cowok dengan wallpaper koran

Ingin desain kamar cowok yang simpel namun tetap terlihat aesthetic? Anda bisa memanfaatkan beberapa lembar kertas koran yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan sebagai wallpaper. 

Supaya lebih aesthetic, sebaiknya Anda memilih kertas koran yang berwarna. Dengan begitu, kamar Anda akan terasa sedikit lebih ramai sekaligus membuat nyaman untuk beristirahat.

Sebaiknya Anda memilih kasur tanpa ranjang atau dipan. Kasur lesehan ini bisa memberikan sedikit kesan sederhana di antara wallpaper kamar yang ramai. Dijamin Anda akan betah berlama-lama di dalam kamar.

Desain kamar cowok hitam putih

Kebanyakan cowok lebih menyukai hal-hal yang terlihat simpel. Itulah mengapa tema hitam putih atau monokrom adalah pilihan tepat untuk mereka. 

Penggunaan kombinasi dua warna merupakan pilihan tepat untuk membuat kamar Anda tampak lebih simpel dan elegan. Sebagai tambahan, Anda bisa memajang beberapa hiasan dinding sebagai dekorasi untuk menampilkan kesan aesthetic yang diinginkan.

Cara lain untuk menciptakan kesan unik bernuansa hitam putih di kamar adalah memakai papan tulis. Benar, papan tulis.  Salah satu item yang mungkin pernah Anda gunakan ketika sekolah dulu.

Ubahlah salah satu bagian dinding kamar Anda menjadi papan tulis yang bisa Anda kerasikan sesuka hati. Konsep anti mainstream ini juga bisa difungsikan untuk mencatat berbagai hal agar Anda bisa terus mengingatnya.

Desain kamar cowok dengan dinding batu bata

Model susunan tembok batu bata hingga saat ini masih tetap menjadi pilihan bagi banyak orang. Hal ini berkat tampilannya yang tampak stylish dan kekinian sehingga menciptakan suasana cozy di dalamnya.

Sensasi nyaman tersebut bisa Anda hadirkan dengan berbagai cara. Misalnya dengan merombak ulang dinding kamar menjadi susunan batu bata. Kalau tidak ingin dibuat ribet, Anda bisa memilih menggunakan wallpaper bertema batu bata yang sesuai pilihan warna kamar. 

Desain kamar cowok dengan tema spesifik

Pilihan desain kamar cowok aesthetic yang terakhir adalah yang memiliki tema spesifik. Anda mungkin mempunyai hobi atau kegemaran tersendiri akan suatu hal, seperti film, musik, olahraga atau game.

Dalam hal ini, Anda bisa memasukkan ornamen dekorasi dari hobi yang Anda miliki. Misalnya Anda merupakan penggemar olahraga sepak bola. Anda bisa memajang jersey, poster serta beberapa merchandise dari klub sepak bola yang Anda sukai. 

Dengan penataan yang tepat, Anda dapat menciptakan suasana kamar yang keren dan nyaman. Namun, sebaiknya Anda tidak menempatkan banyak aksesori di dalam kamar agar tidak terasa sumpek. 

Demikian beberapa pilihan desain kamar cowok yang keren dan kekinian. Apakah ada yang cocok dengan selera Anda? Semoga beragam desain ini dapat menginspirasi Anda untuk mendekorasi ulang kamar. Selamat mencoba!