7 Trik Menghias Kamar Tidur Aesthetic Ala Drama Korea

7 Trik Menghias Kamar Tidur Aesthetic Ala Drama Korea

7 Trik Menghias Kamar Tidur Aesthetic Ala Drama Korea

Drama Korea tidak hanya memikat penonton dengan serunya cerita dan pesona para pemerannya, tetapi juga dekorasi kamar tidur yang aesthetic. Kamar tidur ala drama Korea memang selalu terlihat simpel dan cantik. Membuat banyak orang yang merasa ingin tidur di sana.

Daripada sekadar berkhayal, tak ada salahnya kalau Anda coba menciptakan dekorasi kamar yang cozy dan rapi seperti yang banyak ditampilkan pada drama Korea. Anda bisa menerapkan beberapa trik menghias kamar tidur aesthetic ala drama Korea sebagai berikut.

Terapkan Warna Netral Pada Cat Dinding Agar Suasana Ala Drama Korea

Menghias kamar tidur sederhana menjadi aesthetic ala drama Korea diawali pada dindingnya. Pilihlah warna dinding atau wallpaper yang netral, seperti putih atau krem muda. 

Penggunaan warna netral sangat tepat untuk memberi kesan rapi dan bersih di dalam kamar, ketimbang warna terlalu bold. Selain itu, warna ini juga cocok untuk menghias kamar tidur yang sempit agar menjadi tampak lebih luas.  Anda bisa menambahkan berbagai furniture dan dekorasi dengan warna yang lebih soft agar terlihat makin menonjol.

Gunakan Furniture Dengan Bahan atau Motif Kayu 

Kamar tidur ala drama Korea umumnya banyak menerapkan unsur kayu. Jadi, Anda bisa menambahkan aneka furniture, seperti meja, kursi, hingga rak penyimpanan yang terbuat dari bahan kayu. 

Begitu pun dengan dekorasi kamar dan hiasan dindingnya. Perpaduan dinding putih dengan furniture kayu akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan segar. Tentunya cocok untuk menghias kamar tidur yang sempit.

Memanfaatkan Pencahayaan yang Lembut

Biasanya desain kamar ala drama Korea lebih sering memanfaatkan pencahayaan alami di siang hari. Dengan begitu, kesan cantik dan warm akan terasa di dalam ruangan tidur Anda. 

Solusiya, Anda bisa menggunakan day curtains. Jenis tirai ini memungkinkan cahaya matahari masuk ke kamar Anda sebanyak mungkin sehingga menciptakan penerangan alami. Sementara untuk pencahayaan di malam hari, Anda dapat memanfaatkan beberapa unsur lightning lain, seperti lampu tumblr yang cantik.

Gunakan Dekorasi Dengan Bentuk Yang Simple

Pada dasarnya, kunci utama alam menghias kamar tidur yang aesthetic ala drama Korea adalah dengan membuatnya tampak sesimpel mungkin. Untuk itu, sebaiknya hindari peletakkan furniture berukuran besar karena akan membuat kamar Anda terasa penuh. 

Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan pemilihan sprei dan karpet di dalam kamar. Pilihlah yang memiliki motif sederhana dan tidak terlalu mencolok. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman dan rileks.

Letakan Kasur di Dekat Jendela

Di drama Korea, seringkali para tokohnya terlihat sedang menatap langit malam menjelang tidur. Itu karena mereka menempatkan tempat tidur atau ranjang di dekat jendela.

Anda bisa meniru cara ini. Aturlah isi kamar sedemikian rupa sehingga Anda dapat meletakkan kasur di dekat jendela kamar. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Anda akan dibangunkan oleh cahaya matahari terbit ketika pagi tiba.

Pakai Furniture Berukuran Rendah

Tentunya Anda harus menerapkan prinsip simplicity untuk menghias kamar tidur aesthetic ala drama Korea. Memilih furniture berukuran kecil atau rendah bisa menjadi solusinya.

Salah satunya adalah meja lipat. Anda dapat menggunakan meja lipat berdesain unik yang praktis untuk bekerja atau makan di dalam kamar. Begitu pun dengan kursi lesehan yang bisa ditempatkan di dekat ranjang. Item-item ini dapat membantu dalam menghemat pemakaian tempat di ruangan tidur Anda.

Berikan Sedikit Dekorasi Pada Langit-langit Kamar

Langit-langit ruangan menjadi salah satu spot yang wajib Anda perhatikan ketika menghias kamar tidur ala drama Korea. Biasanya di serial atau film dari Negeri Gingseng, ruang tidur pemerannya akan didekorasi sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dipandang sambil berbaring.

Anda bisa coba menerapkan hal serupa di tempat Anda. Caranya mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan beberapa stiker glow in the dark di area langit-langit kamar. Bukan hanya menerangi kamar yang gelap, cara ini jug bisa membuat kamar tidur Anda terlihat lebih romantis dan menawan.

Itulah beberapa trik untuk menghias kamar tidur aesthetic ala drama Korea. Pada dasarnya, bukan hal sulit mewujudkan ruang tidur yang nyaman dan menawan seperti yang banyak ditemukan di drama-drama tersebut.

Kunci utamanya adalah simplicity atau kesederhanaan. Anda juga bisa memainkan kreativitas untuk memperoleh dekorasi sesuai karakter drama Korea favorit Anda. Tertarik untuk mencoba?