8 Rekomendasi Warna Cat untuk Ruangan Minimalis

8 Rekomendasi Warna Cat untuk Ruangan Minimalis

8 Rekomendasi Warna Cat untuk Ruangan Minimalis

Spektrum warna yang luas seringkali membuat aktivitas memilih warna cat ruangan terasa gampang-gampang susah. Apalagi kalau Anda memiliki ruangan minimalis yang cenderung sempit sehingga membuat ruang gerak jadi lebih terbatas.

Kendati demikian, permainan warna yang tepat pada ruangan berukuran kecil bisa memberikan dampak yang maksimal. Ruangna masih bisa memiliki tema minimalis tetapi ruangan juga terkesan lebih luas. Warna-warna seperti apa yang dimaksud? Berikut daftar warna car untuk ruangan minimalis.

Warna cat hitam atau coklat gelap

Selama ini, warna gelap seperti hitam dan coklat gelap diyakini mampu menghadirkan nuansa bersih dan segar pada ruangan minimalis. Bahkan dengan beberapa detail aksen di ruangan tersebut.

Selain itu, warna gelap juga dapat memberi kesan latar belakang yang terkesan dramatis namun tetap netral. Maka tak heran bila ruangan dengan warna cat gelap akan terasa mewah, walau memiliki ukuran terbatas.  

Warna cat putih cerah

Selanjutnya adalah warna putih. Warna cat putih merupakan salah satu jenis warna netral yang sangat cocok diaplikasikan pada ruangan minimalis. Kesan cerah dan netral yang dihasilkan bisa menciptakan detail arsitektur ruangan yang memukau dan menarik mata. 

Ditambah lagi, warna cat putih dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan minimalis akan terasa lebih cerah dan luas. Anda juga bisa menambahkan berbagai aksen dekorasi, seperti hiasan dinding, untuk membuatnya terlihat makin menarik.

Perpaduan warna cat lavender dan abu-abu soft

Sebenarnya, lavender bukanlah warna yang sangat direkomendasikan sebagai warna cat rumah minimalis. Tetapi bila dikombinasikan dengan sedikit warna abu-abu, itu bisa saja berhasil.  

Perpaduan nada ungu dengan kelembutan warna abu-abu sangat cocok untuk kamar tidur minimalis. Warna cat ini mampu menciptakan kesan bertekstur yang memanjakan mata meski sebagian besar dindingnya tidak banyak menampilkan hiasan visual. 

Warna cat biru laut

Kalau diperhatikan, warna cat ini dapat mengingatkan Anda pada birunya lautan yang luas dan seolah tiada batas. Oleh sebab itu, palet biru cerah ini mampu menciptakan kesan luas dan sejuk pada ruangan minimalis. 

Menariknya, warna cat biru laut juga bisa dikombinasikan dengan warna lain, seperti kuning dan putih. Triknya, Anda bisa menggunakan tambahan furniture dan hiasan berwarna netral untuk membuat ruangan terasa makin luas. 

Warna cat hijau lemon

Kalau Anda menginginkan sentuhan tropis, warna cat hijau lemon bisa jadi pilihan terbaik. Terutama untuk ruangan bersuhu hangat dan banyak dimasuki cahaya alami dari luar. 

Memang warna cat hijau lemon terbilang jarang dipakai, khususnya di kamar tidur. Kendati demikian, warna ini bisa membuat ruangan minimalis jadi terasa lebih luas dan lega karena dapat memantulkan cahaya. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna lain, seperti putih sebagai penetral agar tidak terlalu dominan. 

Warna cat pastel

Ragam warna pastel merupakan campuran dari berbagai warna primer atau sekunder dengan warna putih. Dengan warnanya yang lembut dan lebih muda, warna cat pastel sering diterapkan pada kamar tidur anak. 

Bagian menariknya, warna cat tembok pastel bukan hanya memberikan keceriaan yang tidak mudah membuat bosan, melainkan juga menciptakan kesan luas pada ruangan minimalis. Trik cerdas lainnya, Anda bisa menambahkan dekorasi berwarna senada guna menimbulkan efek lebih luas pada ruangan.

Warna cat krem

Selanjutnya adalah warna krem. Bukan hanya menghadirkan sensasi lapang, warna cat tembok krem juga bisa menciptakan kesan hangat pada ruangan minimalis. Selain di kamar, Anda bisa mengaplikasikannya sebagai warna cat ruang tamu. 

Cara terbaik untuk mendapat kesan luasnya adalah dengan memainkan tekstur. Anda bisa memadukan warna cat krem alami pada dinding dengan finishing kayu. Disarankan juga untuk menambah aneka dekorasi seperti lukisan dan karpet yang senada agar tidak terasa monoton.

Warna cat dusty pink

Rekomendasi warna cat terbaik untuk ruangan minimalis terakhir adalah dusty pink. Dengan desain yang tepat, dusty pink bisa menjadi pilihan tepat untuk ruangan minimalis. Apalagi yang mendapat banyak pencahayaan dari luar.

Warna merah muda ini akan terlihat sangat baik bila diterapkan pada ruangan yang memiliki langit-langit transparan dan mendapat banyak sinar matahari. Ruangan akan terkesan lebih lembut dan lapang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi warna cat terbaik untuk membuat ruang minimalis terasa lebih luas. Selain warna, dekorasi dan tatanan interior juga bisa membantu dalam menciptakan ruang yang lebih lapang. Selamat mencoba.